Kamis, 18 Mei 2023

Check In Incident Action Planning Personal Responsibility And Resource Tracking


Check In Incident Action Planning Personal Responsibility And Resource Tracking

apa itu manufacturing resource planning

Daftar Isi

1. apa itu manufacturing resource planning


Jawaban:

MRP II merupakan suatu sistem informasi manufakturing formal dan eksplisit yang mengintegrasikan fungsi-fungsi utama dalam industri manufaktur, seperti keuangan, pemasaran, dan produksi. MPS kemudian disesuaikan dengan melakukan Rough Cut Capacity Planning (RCCP).

Penjelasan:

maaf kalau salah :)

Jawaban:

MRP berevolusi menjadi MRP II (Manufacturing Resources Planning, yang melingkupi faktor tambahan seperti perencanaan jangka panjang, master schedulling, rough cut capacity planning dan shoop floor control. MRP I telah memasukan unsur pengawasan dan pelaporan. Setelah MRP I perusahaan menyadari bahwa banyak hal yang harus dipadukan antara lain keuangan, peramalan, sales order, analisis penjualan, distribusi, quality control serta sistem pelaporan dan pengawasan lebih lanjut. Hal ini kemudian dikenal dengan konsep ERP (Enterprise Resources Planning)


2. Buatlah pertanyaan untuk planning the action in in classroom action research beserta jawabannyaPlisss help


The assignment of a class leader ...?

Answer : As subordinates of homeroom.


3. kegunaan enterprise resource planning bagi seorang manajer​


Jawaban:

enterpriseresourceplanning(ERP)merupakankonsepuntukmerencanakandanmengolasumberdayayaituberupapaketaplikasiprogramterintergrasidanmultimodulyangdirancanguntukmelayanidanmendukungberbagaifungsidalamperusahaansehinggapekerjalebihmenjadiefisiendandapatmemberikanpelayananlebihbagikonsumenyangakhirnyadapatmenghasilkannilaitambahdanmemberikankeuntunganmaksimalbagisemuapihakyangberkepentingan(stakeholder)atasperusahaan


4. dialog reservation and check in hotel 3 orang


" Excusme,can i reservation room at this hotel "
" Of course, please order in administration along with the bill
"Thank you "
" Oke, welcome and welcome to enjoy the service from us
Sorry if wrong

5. apa itu personal responsibility dalam bisnis?​


Jawaban:

Personal responsibility merupakan kemampuan untuk mengatur pikiran, perasaan, dan perilaku sendiri, bersama dengan kesediaan untuk bertanggung jawab atas pilihan yang dibuat berdasarkan hasil sosial dan pribadi yang dihasilkan (Mergler, Spencer, & Patton, 2008).


6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan ERP (Enterprise Resource Planning) dan beri contohnya


ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sistem informasi pada perusahaan jasa maupun manufaktur yang mengintegrasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek produksi, distribusi, maupun operasi dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Semua arus informasi terintegrasi melalui database terpusat yang dikelola oleh berbagai unit kerja dalam organisasi.

Contohnya yaitu :

Purchasing (untuk proses pembelian bahan baku dan lain-lain) Production planning (untuk merencanakan kapasitas produksi) Sales order processing (untuk penjadwalan, pengiriman, dan invoice pesanan) Financial acoounting (untuk menghasilkan laporan keuangan perusahaan) Human resources (untuk mengelola sumber daya manusia)

Pembahasan

Keuntungan menerapkan ERP (Enterprise Resource Planning) yaitu :

Data keuangan terintegrasi, sehingga manajemen memperoleh data yang up to date dan dapat mengatur keuangan lebih baik. Data dan informasi terstandarisasi. Database membentuk data yang standar, sehingga bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan fleksibel. Proses operasi terstandarisasi. Semua sistem telah terstandarisasi, maka semua divisi menggunakan sistem dengan cara yang sama. Sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Kelemahan menerapkan ERP (Enterprise Resource Planning) yaitu :

Karyawan belum siap dengan system yang baru. Strategi operasi tidak sesuai business process. Waktu dan biaya melebihi anggaran. Persiapan implementasi tidak dilakukan degan baik.

Pelajari lebih lanjut      

Demikian pembahasan mengenai ERP (Enterprise Resource Planning). Selanjutnya dapat dipelajari lebih lanjut pada link brainly di bawah ini :

Pengertian ERP (Enterprise Resource Planning) brainly.co.id/tugas/8175624

----------------------------------------------------------------------------

Detil Jawaban    

Kelas : XII (SMA)    

Mapel : Akuntansi

Bab : Akuntansi sebagai Sistem Informasi

Kode : 12.12.1

Kata kunci : ERP (Enterprise Resource Planning)


7. Bisa kalian terangkan apa yang kamu ketahui dengan Enterprice Resource Planning


Enterprice Resource Planning merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi informasi dan komunikasi atau TIK dalam bidang industri. Enterprice Resource Planning atau biasa disingkat dengan ERP merupakan salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan. Hal ini untuk menggantikan cara lama yang kebanyakan membutuhkan waktu lama dan kurang efektif dalam mengatur manajemen perusahaan. Untuk mendukung penerapan ERP dalam bidang industri, penerapan TIK lainnya adalah penggunaan teknologi digital pada alat-alat industri juga akan mempercepat produski suatu industri. Untuk bisa menggunakan perangkat berbasis TIK tersebut, suatu perusahaan biasanya mencari karyawan yang memiliki kemampuan dalam bidangnya serta teknologi informasi dan komunikasi.

Pelajari lebih lanjutMateri mengenai kemajuan sistem IT: brainly.co.id/tugas/23151820Materi mengenai alat telekomunikasi: brainly.co.id/tugas/23151817Detil jawabanKelas: 7Mapel: TIKBab: Peranan dan Etika TIKKode: 11Kata Kunci: telekomunikasi, TIK, LAN, e-learning

8. Apa arti dari personal planning dan tujuannya untuk apa? Q u/ @amandaayu0813


Jawaban:

perencanaan pribadi/rencana pribadi

Tujuan:

hanya untuk rencana pribadi

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

What is the meaning and the purpose of personal planning?

Personal planning is a structured process that helps to create an action plan for self-improvement, growth, and development.

Penjelasan:

Jawaban dicetak tebal dan merupakan materi pembelajaran General Knowledge (pengetahuan umum) tentang perencanaan pengembangan diri pribadi dalam Bahasa Inggris.

Apa pengertian dan tujuan perencanaan pribadi?

Perencanaan pribadi adalah proses terstruktur yang membantu membuat rencana tindakan untuk perbaikan, pertumbuhan, dan pengembangan diri.

Semoga membantu ya.


9. 1. jelaskan yang dimaksud dengan enterprise resource planning (erp)


Pengertian dari enterprise resource planning (erp) adalah suatu sistem informasi yang dikhususkan bagi perusahaan manufaktur maupun perusahaan jasa yang memiliki peran dalam mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, aspek produksi maupun aspek distribusi di perusahaan yang bersangkutan. Semua arus informasi melekat dengan melalui database terpusat yang dikelola dari berbagai unit kerja dalam suatu organisasi.

Pembahasan:

Berikut ini merupakan keuntungan saat menerapkan ERP (Enterprise Resource Planning) yaitu sebagai berikut:

Data keuangan terintegrasi, sehingga manajemen dengan mudah dapat memperoleh data yang up to date dan dapat mengatur keuangan menjadi lebih baik.Data dan informasi terstandarisasi. Database dapat membentuk data yang standar, sehingga dapat memperoleh informasi dengan mudah dan lebih fleksibel.Proses operasi terstandarisasi. Semua sistem sudah terstandarisasi, maka semua divisi memakai sistem dengan cara yang sama. Sehingga menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Adapun yang menjadi kelemahan ketika menerapkan ERP (Enterprise Resource Planning) diantaranyaadalah sebagai berikut:

Seorang pegawai yang belum siap dengan sistem yang baru.Strategi operasi yang tidak sesuai dengan business process.Waktu dan biaya yang melebihi anggaran.Persiapan implementasi tidak dilaksanakan dengan baik.

Adapun yang termasuk ke dalam contoh enterprise resource planning (erp) adalah sebagai berikut:

Purchasing yang berfungsi sebagai suatu proses pembelian bahan baku dan lain sebagainya.Production planning yang berfungsi untuk merencanakan kapasitas produksi.Sales order processing yang berfungsi sebagai penjadwalan, pengiriman, dan juga invoice pesanan.Financial acoounting yang berfungsi untuk menghasilkan laporan keuangan dalam suatu perusahaan.Human resources yang berfungsi sebagai pengelola sumber daya manusia.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang yang dimaksud dengan enterprise resource planning (erp) https://brainly.co.id/tugas/25032051

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4


10. tolong buat personal letter tentang planning holiday ya,, thanks


Dear Olga, 


    Thank you for your last email. I loved to learn about your city. In this letter I'm going to tell you about my holiday plans.


    I'm really excited about my summer plans because my parents are taking me to New York!! We are leaving on 12th July and we have great plans.First, we are going to visit the Metropolitan Museum in New York City. I don't like museums in general,but this is really special. We arealso going to go sightseeing and we are going to visit the statue of Liberty  and the Empire State Building. Thenwe are going to the Great Lakes to do some scuba diving. Finally, we are going to Niagara Falls. That's anenormous waterfall. Part of it is in the USA and part of it is in Canada. It'samazing!


I'm going to need a big suitcasebecause I need to pack my summer clothes, shorts and T-shirts mainly, but I will also need my swimsuit, my flip flops, and some jumpers or cardigansbecause it might be cooler at nightand by the Niagara Falls!


When we come back from New York, I'm going to go to the beach with my family. We usually go to Matalascañas. I have lots of friends there so it'll be a lot of fun!!


I can't wait for the summer!! What are you planning to do?


I hope next year we can keep in touch. Have a nice summer vacation!!!


Kind regards, 

Isabel


somoga bermanfaat

11. Pertanyaan tentang planning dalam classroom action research


What will we observe on the laboratory tomorrow?


12. Their involvement in planning and decision making should be active and genuine”. The subject of that sentence is ….. a. their involvement b. their involvement in planning c. decision making d. their involvement in planning and decision making


Jawaban:

Keterlibatan mereka dalam perencanaan dan pengambilan keputusan harus aktif dan

asli". Subjek dari kalimat itu adalah… ..

Sebuah. keterlibatan mereka b. keterlibatan mereka dalam perencanaan

c. pengambilan keputusan d. mereka i

Penjelasan:

yang B

semoga membantu....


13. apa itu logistic and shipment tracking


Logistic :
Berasal dari bahasa prancis “loger” yang artinya menyediakan / menginapkan .

Logistic merupakan cabang ilmu/ bisnis yang mempelajari pergerakan , perawatan sebuah supply / persediaan.

Logistic sendiri dimulai dari kebutuhan militer akan barang2 dan keperluan yang akan dibawa ke medan perang , tidak semua peralatan dapat di bawa dalam waktu yang sama . Sehingga mereka membutuhkan tempat dan pihak yang mampu menyimpan dan mengirimkan keperluan militer ke destinasi tujuan dengant tepat dan sesuai waktu yang dibutuhkan .

Di masa moderen ini , logistic telah banyak diakui sebagai bisang yang sangat dibutuhkan oleh semua negara , pemerintah , bisnis , dan perorangan . Belanja online , pengiriman paket , pengiriman barang ke luar negri (expor , impor) merupakan hal hal yang biasa terjadi di bidang logistic .

Perusahaan ternama di bidang logistic yang tentunya kamu pernah dengar :
- JNE
-JNT
-ninja express
-tiki
-fedEx

Perusahaan penyedia jasa pengiriman di dalam kota / negara bisa dikatakan expedition (yang masih menggunakan pesawat dan mobil ) . Jika sudah berbentuk kargo / dikirim melalui jalur laut , berarti sudah termasuk logistik . Expor / impor hanya terjadi ketika barang dikirim ke luar negri / anda memesan barang dari luar negri untuk keperluan bisnis . Jika hanya belanja online dari luar negri , maka tidak termasuk expor/ impor.

Shipment tracking :
Sebuah fitur terbaru dari pengiriman bidang logistic dan expedisi yang memungkinkan customer untuk mengecek keberadaan dan progress pengiriman barang mereka .

Shipment tracking sangat lumrah berbentuk layanan web , dimana anda bisa mengecek dimana keberadaan barang anda hanya dengan menggunakan nomor resi pengiriman

Biasanya akan ada beberapa stage pengiriman yang anda temukan di laman tracking :

1. Barang masih di tahan / held di pos pengiriman / pelabuhan
Biasanya terjadi pada hari pertama pengiriman , barang masih dicek di beri label dan dimasukkan ke alat transportasi .

2.barang sampai di pos tertentu
Tandanya barang anda sudah dikirim namun masi transit di tengah jalan. Hal ini biasa terjadi jika anda mengirim ke daerah terpencil/ jarak yang sangat jauh .

3.barang sudah sampai di kota / daerah anda namun masih di held .
Tandanya barang anda sudah sampai , namun masih ditahan untuk pengecekan .

14. Why personal pronoun “I” and “we” are used in personal letter!​


Jawaban:

cause its not right when there is no "i" and "we" are you need that words to build a letter it wont be prefect when there is no "i" and "we" are.

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalau salah

sorry if i am wrong

i hope this helps

jadikan tercedas pls

make me as the best answer

terima kasih

thank you



Assalamualaikum hai teman teman aku lagi pusing


16. MRP muncul dari proses pengolahan Bill Of Material atau daftar material yang harus disediakan untuk membuat sebuah produk tertentu...A .Material Requirement PlanningB .Close Loop MRPC .Manufacturing Resource Planning IID .Enterprise Resource PlanningE .Extended ERP​


Jawaban:

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa


17. Jelaskan yang dimaksud dengan enterprise resource planning


Perencanaan sumber daya perusahaan, atau sering disingkat ERP dari istilah bahasa Inggris-nya Enterprise Resource Planning , adalah sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan

18. contoh input dan output sistem informasi Enterprise resource planning​


Jawaban:

Contoh ERP

Accounting atau Akuntansi. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengelola arus kas yang keluar dan masuk di dalam sebuah perusahaan.

2. Customer Relationship Management.

3. Human Resource Management.

4. Sales.

Inventory.

6. Purchasing.

7. Manufacturing

Penjelasan:

semoga membantu :)

maaf kalo salah


19. jelaskan perbedaan dari Human Resource Development, Personal Administration dan Human Resource Manajemen !


Jawaban:

HRD adalah sebuah divisi yang menjalankan perencanaan strategis sumber daya manusia atau ketenagakerjaan (HR planning) yang meliputi budgeting, penilaian SDM, seleksi dan perekrutan, penerima dan pemberhentian karyawan, pengembangan karir, pengelolaan organisasi, performance management, pensiun, industrial relationship, training, dan pengembangan sistem.

Berbeda dengan HRD yang menjalankan fungsinya sebagai master plan ,HRM lebih kepada memfasilitasi karyawan untuk mendukung kinerja mereka. Memastikan bahwa segala kebutuhan karyawan dapat terpenuhi, dan juga memastikan bahwa karyawan dapat hidup sejahtera. HRM memfasilitasi karyawan demi mencapai tujuan perusahaan.

Personel administrasi atau biasa dikenal dengan administrasi personalia

adalah kegiatan pencatatan segala kegiatan, surat menyurat yang berhubungan dengan orang-orang yang bergabung dalam suatu kelompok atau organisasi


20. Alasan mengapa perusahaan perlu melakukan human resource planning adalah...


Penjelasan:

Dengan adanya HRIS pastinya akan meningkatkan produktivitas karyawan. Karena HRIS dapat mengelola data absensi dengan akurat, perhitungan gaji, tunjangan, dan lainnya dengan cepat dan akurat, mempermudah urusan administrasi, penyimpanan data karyawan yang aman, mudah, dan efisien.

semoga bermanfaat..


Video Terkait Topik Diatas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar